close

Bharti Bhawan Class 9th Math Solution

Maret 23, 2023


Bharti Bhawan Class 9th Math Solution

apa fungsi dan contoh class math​

1. apa fungsi dan contoh class math​


Jawaban:

Fungsi kelas math:

Untuk saat kita sudah bekerja karena pelajaran matematika sangat berguna bahkan untuk setiap hari. Tidak sekedar hanya untuk pelajaran jadi pelajaran ini berfungsi saat kita bekerja&sehari hari.

Untuk contoh class math aku kurang faham mksdny.


2. Help Math class 9...................................​


Jawaban:

Persamaan Kuadrat

Penjelasan dengan langkah-langkah:

9. 3x²+3x-36

--------------- x 1/3

x²+x-12=0

(x+4)(x-3)=0

(x+4)=0 / (x-3)=0

(x)=-4 / (x)=3

x₁>x₂

x₁=3 dan x₂=-4

4x₁+2x₂ = 4(3)+2(-4)=12-8=4

Opsi C

10. Luas persegi panjang 105 m²

Selisih panjang dan lebarnya = 8 m

P - L = 8

P=8+L

Luas = p x l

105 = p x l

105 =( 8+L)L

105 = 8L + L²

L²+8L-105=0

(L+15)(L-7)=0

(L+15)=0 / (L-7)=0

(L)=-15 / (L)=7

P=8+L / P=8+L

P=8+-15 / P=8+7

P=-7 / P=15

Opsi A

Demikian

Semogamembantudanbermanfaat!

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jawaban sudah tertera semua yah


3. Help Math class 9...................................​


Jawaban:

Persamaan Kuadrat

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. x²+3x-40=0

(x+8)(x-5)=0

(x+8)=0 / (x-5)=0

(x)=-8 / (x)=5

Opsi B

2. ax²+bx+c=0

-7 dan 4

(x-x₁)(x-x₂)=0

(x-(-7)(x-4)=0

(x+7)(x-4)=0

(x²+7x-4x-28)=0

(x²+3x-28)=0

a=1 b=3 c=-28

⇒Opsi D

Demikian

Senogamembantudanbermanfaat!

~Persamaan Kuadrat

______________________

– Soal Pertama

Soal

Himpunan penyelesaian dari persamaan kuadrat x² + 3x - 40 = 0 adalah ...

a. {8, 5}

b. {- 8, 5}

c. {8, - 5}

d. {- 8, - 5}

✧ Penyelesaian

x² + 3x - 40 = 0

(x - 5)(x + 8) = 0

...

Faktor pertama

x - 5 = 0

    x = 0 + 5

    x = 5

...

Faktor kedua

x + 8 = 0

     x = 0 - 8

     x = - 8

Sehingga didapat:

HP ➞ {x₁, x₂}

HP{5, - 8}Opsi B

———

– Soal Kedua

Soal

Jika - 7 dan 4 merupakan akar-akar persamaan kuadrat ax² + bx + c = 0. Maka nilai a, b, dan c berturut-turut adalah ...

a. 3, - 1, dan 28

b. 3, 1, dan - 28

c. - 1, 3, dan 28

d. 1, 3, dan - 28

✧ Penyelesaian

Permisalan:

- 7 → y4 → z

Maka:

 ax² + bx + c = 0

  (x - y)(x - z) = 0

(x - (- 7)(x - 4) = 0

 (x + 7)(x - 4) = 0

(x × x) + (7 × x) + (x × - 4) + (7 × (-4)) = 0

x² + 7x + (- 4x) + (- 28) = 0

x² + 7x - 4x - 28 = 0

x² + 3x - 28 = 0

...

Sehingga diperoleh:

HP ➞ {a, b, c}

HP ➞ {1, 3, - 28}Opsi D

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

– Detail Jawaban

Mapel: Matematika

Kelas: IX

Materi: Persamaan Kuadrat

Kode Soal: 2

Kode Kategorisasi: 9.2.9


4. BISMILLAH (Salam Math Lovers) CUCI MATA SOAL MATH MALAM MINGGUAN How to solution this problem ? Are you ready ? @ MONGGO @


A nya 2, B nya 2
atau -16
atau 4 mungkin.....
tinggal pilih aja jawabanya yang bener.....saya sudah coba untuk setiap x =bilangan positif bahwa... persamaan akan terpenuhi jika x>0

√x+64=a³ + √x
a³=√x+64 - √x

√x+64=b³-√x
b³=√x+64 + √x

ab³=(√x+64 - √x)(√x+64 + √x)
ab³=(√x+64)²-√x²
ab³=x+64-x
ab³=64
ab=√64
ab=4

mohon jika benar mohon jawaban terbaiknya... ^v^

5. Tuliskan 14 method umum yang sering digunakan dalam class math​


Jawaban:

Penjelasan: dalam bahasa Java :

Pangkat : Math.pow(double a, double b)

Trigonometri : Math.sin(double radian), Math.cos(), Math.tan()

invers Trigonometri : Math.asin(double c),Math.acos(), Math.atan()

Maksimum dan Minimum : Math.max(x,y), Math.min(x,y)

Logaritma : Math.log10(double x)

Mutlak : Math.abs(x)

Pembulatan, Floor (Pembulatan ke bawah), dan Ceil (Pembulatan ke atas) : Math.round(x), Math.floor(x), Math.ceil(x)


6. mariana doesn't like....math class​


Jawaban:

mariana tidak suka mata pelajaran matematika

Penjelasan:

di artikan kan? maaf klo slh


7. Help Math class 9...................................​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

transformasi

i) penceminan terhadap garis  y = b

x '= x  dan  y' = 2b - y

ii) dilatasi P(a,b) skala k

x' = k(x - a) + a

y' = k(y-b) + b

___

soal 15

y = 4x-9 di cerminkan  terhadap  y = -2

x'= x ⇒  x = x'

y' = 2(-2) - y

y' = -4 - y   ⇒ y=  -4 - y'

substisusikan ke  y = 4x - 9

bayangannya   -4 - y' = 4 x' - 9

-y' = 4x' - 9 + 4

-y' =  4x -  5

y' = -4x + 5

y =  -4x + 5

soal 16

A(-2, 4)  di D[ P(2,3), k = 4]

x' = 4(x - 2) + 2

x' =  4( -2-2) + 2

x' = 4(-4) + 2

x' = -16 + 2

x' = - 14

y' = 4(y - 3) +  3

y' = 4(4- 3) + 3

y' = 4(1) + 3

y' = 7

bayanagan  (-14, 7)


8. Help Math class 9...................................​


Jawaban:

AB

Jawaban terlampir dalam foto

Semoga membantu kak

Jawaban:

Transformasi

Penjelasan dengan langkah-langkah:

17. Bayangan PQRS =>Dilatasi 3 =>Translasi T (-4,1)

P(-1,2) =>(-1x3,2x3)=>(-3,6)=>(-3-4,6+1) =>P´(-7,7)

Q(-5,2)=>(-5x3,2x3)=>(-15,6)=>(-15-4,6+1) =>Q´(-19,7)

R(-1,5) =>(-1x3,5x3)=>(-3,15)=>(-3-4,15+1) =>R´(-7,16)

S(-3,5)=>(-3x3,5x3)=>(-9,15)=>(-9-4,15+1) =>S´(-13,16)

Opsi A

18. Bayangan ABC =>sumbu x =>Rotasi (0,180⁰)

A(3,1)=> (3,-1) => A´(-3,1)

B(5,3)=> (5,-3) => B´(-5,3)

C(7,1)=> (7,-1)=> C´(-7,1)

Opsi B

Catatan

Rumus

Sumbux

P(x,y)=>P´(x,-y)

Rotasi180

P(x,y)=>P´(-x,-y)

Demikian

Semogamembantudanbermanfaat!


9. Help Math class 9...................................​


Refleksi dan Translasi.

13. Pencerminan Terhadap Sumbu x.

Rumusnya :

A (x,y) = A' (x,-y).

A adalah Titik Awal dan A' adalah Hasil Pencerminan.

A = (7,6).

Maka A' = (7,-6) Jawabannya (A).

14. Rumus Translasi (Pergeseran) :

(x,y) + (a,b) = (x+a,y+b).

(x,y) = (-3,8).

(x+a,y+b) = (4,5).

x + a = 4.

-3 + a = 4.

a = 7.

y + b = 5.

8 + b = 5.

b = -3.

Nilai a + b = 7 + (-3) = 4 (B).

~Translasi & Refleksi

______________________

– Soal Pertama

Soal

Bayangan titik P (7, 6) setelah dicerminkan terhadap sumbu x adalah ...

a. (7, - 6)

b. (- 7, 6)

c. (6, 7)

d. (6, - 7)

Penyelesaian

Gunakan rumus:

A (x, y) ➞ A' (x, - y)

Maka:

P (7, 6)

P' (7, - 6)OpsiA

...

– Soal Kedua

Soal

Bayangan titik Q (- 3, 8) setelah ditranslasikan oleh T (a, b) adalah (4, 5). Maka nilai a + b adalah ...

a. 3

b. 4

c. 7

d. 10

Penyelesaian

Gunakan rumus:

(x, y) + (a, b) ➞ (x + a,y + b)

Maka:

(x, y) ➞ (- 3, 8)

(x + a,y + b) ➞ (4, 5)

...

Menentukannilaia

x + a = 4

- 3 + a = 4 → Substitusikan nilai x

a = 4 + 3

a = 7

...

Menentukannilaib

b + y = 5

b + 8 = 5

b = 5 - 8

b = -3

...

Menentukannilaia+b

a + b = 7 + (- 3) → Substitusikan nilai a & b

a + b = 7 - 3

a + b = 4OpsiB


10. Help...Math Class 10​


Jawaban:

f (x) = X2 - 5 dan g(X) = 2 X(f × g) (x) = (X2 - 5 ) ( 2 × ) (f × g) (X) = 2X2 X - 10 X

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalau salah dan maaf juga kalau agak pusing liatnya

jadikan jawaban tercerdas ok.......


11. Quiz!!MATH CLASS 9 SMPNGASAL? DIMARAHIN UDAA!! :-:​


Jawaban:

Kalau tidak keliatan

Boleh minta ulang ^_^

Semoga Bermanfaat!!


12. homework mathclass 6 ​


Jawaban:

1. -24+16= -8

2. -54+-15= -69

3. 84+(-13)=71

4.-70-2= -72

5. -21-(-10)=-11

6. 38-(-14)=52

7. -16×4= -64

8. -17×-11=187

9. -125:5= -25

10. -360:-90=4

11. (23*674)+(-12.205)=15.502+(-12.205)=3.297

12. 87+(75*42)-(-840:12)=

87+3.150-(-70)=

3.237-(-70)=3.307

13. (125+75):8=200:8=25

14. 70*10:35=700:35=20

15. 8.463+(-5.256:12)=

8.463+(-48)=8.025


13. Susun kalimat dibawah Perfect - Cirno's - Math - Class


Jawaban:

Cirno's perfect math class

Jawaban:

class math cirno's perfect jadikan jawaban terbaik ya


14. Iwan (tutor, often) _________ other students in his math class​


Jawaban:

Iwan often tutor other students in his math class

Penjelasan:

I hope this help you...

Sorry if it's wrong...


15. Mrs.ina ....math in class 8.1 every monday(teach)​


Mrs ina is teaching Math in class 8.1 every monday.


Semoga membantu.
Semangat teruss belajarnyaaa

16. Help with math homework class 4​


1.

[tex]L=p \times l = 12 \times 8 = 96 \: {cm}^{2} [/tex]

2.

[tex]L=p \times l = 10 \times 5 = 50 \: {cm}^{2} [/tex]

3.

[tex]L=p \times l = 15 \times 14 = 210 \: {cm}^{2} [/tex]

4.

[tex]L=p \times l = 20 \times 10 = 200 \: {cm}^{2} [/tex]

5.

[tex]L=p \times l \\ 120 = p \times 12 \\ p = \frac{120}{12} \\ p = 10 \: cm[/tex]


17. Help Math class 9...................................​


Jawaban:

11. B

12. C

Penjelasan dengan langkah-langkah:

11. xp = 1

-b/2a = 1

Hanya Option b yang memenuhi, -(-2)/(2*1) = 1

12. D = b^2-4ac

D = (-9)^2 - (4*1*14)

D = 81 - 56

D = 25

11. Rumus Pers. Grafik Fungsi Kuadrat bila diketahui Titik Maksimum dan Titik Sembarang ;

y = a(x-xp)^2 + yp.

(x,y) = Titik Sembarang = (0,-8).

(xp,yp) = Titik Maks. = (1,-9).

-8 = a(0 - 1)^2 + (-9).

-8 = a + (-9).

a = 1.

Substitusi Nilai a :

y = 1(x - 1)^2 + (-9).

y = x^2 - 2x + 1 + (-9).

y = x^2 - 2x - 8 (B) Jawabannya.

12. Nilai Diskriminan (D) = b^2 - 4ac.

F(x) = x^2 - 9x + 14.

a = 1.

b = -9.

c = 14.

D = (-9)^2 -4 . 1 . 14

D = 81 - 56.

D = 25.

Jawaban = C. 25


18. help my homework class 6sd Math practice!​


Jawaban:

mudah mudahan berguna

maaf kalau salah


19. Your class have more broken of the chairs what are you doing/solution


I should prevent any other chairs from getting broken again, tell the teacher to collect money and buy new chairs


20. Please solve and send me the solution chapter = mrs packeltides tiger (class 8)


Jawaban:

Sorry, I mean what to do

Penjelasan:

#semoga membantu

brainly_co.id 222


Video Update


You Might Also Like

0 komentar