Understanding Computer Applications With Bluej Icse Class 10 Solutions
November 24, 2022
Physics principles with applications pearson !
1. Physics principles with applications pearson !
Jawaban:
mksd nya bang GK ngerti adku
2. this person's occupation ia to create on make computer applications or sofwares computet
Jawaban:gak tau jawabanya
Penjelasan:
3. mencari rata rata di bluej pakai for loop tanpa scanner:)
Catatan Awal
BlueJ hanyalah sebuah aplikasi IDE yang dapat memudahkan kita menulis, mengkompilasi, dan mengelola kode program sumber dalam bahasa Java. Compilernya tetap saja Java-compiler (javac). Menurut saya, dalam persoalan ini, di mana permasalahan masih bersifat umum, penggunaan aplikasi IDE atau bahkan editor teks apapun akan menghasilkan output yang sama.
Kecuali, jika ada “sesuatu” yang bisa dilakukan dengan BlueJ yang mungkin tidak ditawarkan oleh aplikasi IDE lainnya. “Sesuatu” ini akan dibahas pada cara khusus di akhir jawaban.
Pada Java, sepengetahuan saya, selain dengan class Scanner, kita dapat menggunakan class BufferedReader atau Console untuk menangani atau membaca masukan dari user pada console/terminal.
Program Versi 1: Dengan objek BufferedReaderObjek yang diinstansiasi dari class BufferedReader harus “berpasangan“ dengan objek dari class InputStreamReader, yang menangani input dari System.in.
Kode Program Versi 1
import java.io.BufferedReader;
import java.io.InputStreamReader;
import java.io.IOException;
public class RataRata_BufferedReader {
public static void main(String[] args) throws IOException {
// Deklarasi
float jumlah = 0;
int n = 0;
// Instansiasi objek BufferedReader
BufferedReader br = new BufferedReader(
new InputStreamReader(System.in));
// INPUT
System.out.println("\nMENGHITUNG RATA-RATA");
System.out.print("Berapa bilangan yang ingin dimasukkan? ");
n = Integer.parseInt(br.readLine());
for (int i = 1; i <= n; i++) {
System.out.printf("Bilangan ke-%d: ", i);
jumlah += Float.parseFloat(br.readLine());
}
// PROSES dan OUTPUT
System.out.println("---------------------");
System.out.printf("RATA-RATA = %.2f\n\n", jumlah/n);
}
}
_______________
Dengan objek dari class Console, serupa dengan BufferedReader, kita gunakan method readLine(), lalu konversi/casting ke tipe data yang diinginkan, jika perlu.
Kode Program Versi 2
import java.io.Console;
import java.io.IOException;
public class Ratarata_Console {
public static void main(String[] args) throws IOException {
// Deklarasi
float jumlah = 0;
int n = 0;
// Instansiasi objek Console
Console con = System.console();
// INPUT
System.out.println("\nMENGHITUNG RATA-RATA");
System.out.print("Berapa bilangan yang ingin dimasukkan? ");
n = Integer.parseInt(con.readLine());
for (int i = 1; i <= n; i++) {
System.out.printf("Bilangan ke-%d: ", i);
jumlah += Float.parseFloat(con.readLine());
}
// PROSES dan OUTPUT
System.out.println("---------------------");
System.out.printf("RATA-RATA = %.2f\n\n", jumlah/n);
}
}
_______________
Contoh hasil eksekusi kedua versi program di atas (pada BlueJ) dapat dilihat pada gambar.
_______________
CARA KHUSUSKemudian, “sesuatu” yang saya tuliskan pada catatan awal di atas adalah cara khusus yang dapat diaplikasikan pada BlueJ. Sebenarnya, dengan IDE lain pun bisa. Namun, karena cara yang saya gunakan tidak standar, maka saya tidak mengujinya di luar BlueJ.
Method utama pada sebuah program Java adalah private static void main(String[] args) { ... }.
Untuk cara khusus ini, saya ubah menjadi private static void main(float[] args) { ... }, sehingga parameter dari method main adalah array dengan elemen bertipe float.
Ingat, ini adalah “penyalahgunaan”. Jangan ditiru, karena dengan yang standar, kita juga dapat menambahkan parameter dengan cara lain.
Kode Program Versi 3
public class RataRata_Param {
public static void main(float[] args) {
// Deklarasi
float jumlah = 0;
int n = args.length;
System.out.println("\nMENGHITUNG RATA-RATA");
if (n == 0) {
System.out.println("Tidak ada bilangan yang dimasukkan.");
}
else {
System.out.println("Bilangan yang dimasukkan =" + n);
for (int i = 0; i < args.length; i++) {
//jumlah += Float.parseFloat(args[i]);
System.out.printf("Bilangan ke-%d: %.2f \n", i+1, args[i]);
jumlah += args[i];
}
System.out.println("---------------------");
System.out.printf("RATA-RATA = %.2f\n\n", jumlah/n);
}
}
}
_______________
Cara eksekusinya adalah sebagai berikut.
Klik kanan class RataRata_Param pada jendela Project dari BlueJ. Kemudian, pilih void main(float[] args]. Lalu muncul jendela Method Call, kita isi parameter dengan array, misalnya disamakan dengan eksekusi di atas yaitu {6, 7, 8, 9, 10} (seperti pada gambar kedua). Setelah itu, klik OK.
Hasil eksekusinya adalah:
MENGHITUNG RATA-RATA
Bilangan yang dimasukkan = 5
Bilangan ke-1: 6.00
Bilangan ke-2: 7.00
Bilangan ke-3: 8.00
Bilangan ke-4: 9.00
Bilangan ke-5: 10.00
---------------------
RATA-RATA = 8.00
4. Terjemahkan di bawah ini : Why Traditional Security Solutions Fail to Control Advanced Malware. In This Capter - Tracking the path of malware and exploits - Discovering the hidden nature of advanced malware - Hashing out signature-based detection - Taking aim at targeted malware - Breaking with traditional security solutions - Understanding the need for a fully integrated security solution Dikumpulin jam 10 gan
mengapa solusi keamanan tradisional gagal mengendalikan malware tingkat lanjut
-melacak jalur malware dan eksploitasi
-menemukan sifat tersembunyi malware canggih
-Memiliki deteksi berbasis tanda tangan
-menargetkan malware yang ditargetkan
-melanggar dengan solusi keamanan tradisional
-memahami kebutuhan akan solusi keamanan yang terintegrasi sepenuhnya
#Good Luck
5. Lilia : When does our computer class begin?Agus ...
Jawaban:
Lilia : When does our computer class begin?
Agus: Our computer class begin at 2 PM.
Penjelasan:
Lilia: Kapan kelas komputer kita dimulai?
Agus: Kelas komputer kita dimulai jam 2 siang.
Jawaban:
Our computer class starts at 08.30
6. after Monday the students have a computer class Today is
Mapel《《
Bahasa Inggris
After Monday The Studens have a computer calass Today is
Yang artinya
Setelah mondar para siswa memiliki kelas komputer hari ini
》Selamat puasa《
Jawaban:
Today the students have a computer class after monday.
7. No class with that class code.Sie
Jawaban:
tidak ada kelas tanpa kode kelas
Penjelasan:
Tidak ada kelas yang menggunakan kode kelas itu8. 10 problems and solutions
1. I can't wake up early in the morning
=> You should sleep early in the night
2. I'm stupid
=> You should study hard
3. My shirt was dirty
=> Clean it!
4. I don't have book
=> You should buy it
5. I'm hungry
=> Let you eat something
6. I don't have money
=> You should work
7. I don't have friends
=> You should be friendly
8. My phone was broke
=> You should buy a new phone
9. I missing my pen
=> Let you find it.
10. I'm headache
=> You should be take a rest
9. solve the following differential equations by series and also by an elementary method and verify that your solutions agree. note that the goal of these problems is not to get the answer (that's easy by computer or by hand) but to become familiar with the method of series solutions which we will be using later. check your results by computer. 1. xy'=xy+y
[tex]\bold{\underline{\bigstar~Solution:}}\\\\problem:differential\ equations\\\\xy' = xy + y\\xy' = y(x + 1)~~~~~~~[$masing-masing ruas dibagi x, sehingga$]\displaystyle\\\\~~~y' = \frac{y(x+1)}{x}\\\\~~\frac{dy}{dx} = \frac{y(x+1)}{x}\\\\~~\frac{dy}{y} = \frac{(x+1)dx}{x}[/tex]
[tex]\displaystyle\\\\~~ \int\frac{dy}{y} = \int\frac{(x+1)dx}{x}\\\\~~ \int\frac{dy}{y} = \int(1+\frac{1}{x})dx}\\\\~~ \int\frac{dy}{y} = \int(1+x^{-1})dx\\\\~~ \int\frac{dy}{y} = \int\ dx + \int\ (x^{-1})dx\\\\~~~\ln(y) = x + \ln(x) + C\\\\~~~\ln(y) = \ln (e^x)+\ln(x) + \ln(C)\\\\~~~\ln(y) = \ln ($Cxe^x$)[/tex]
[tex]\\\\~~~~\boxed{y = ~$Cxe^x}[/tex]
[tex]========================================\\\bold{Note:}\\remember\ this\ rule:\\e^y=x~~~~and\ than\ base\ e\ logarithm\ of\ x\ is:\\\boxed{\ln(x) = \log_{e}(x) = y}\\\\For\ x>0\ and\ than:\\\boxed{f(f^{-1}(x))=e^{\ln(x)}=x}~~~~or~~~~\boxed{f^{-1}(f(x))=\ln(e^x)=x}[/tex]
[tex]x \frac{dy}{dx} = y(x + 1) \\ \frac{dy}{dx} = \frac{y(x + 1)}{x} \\ \frac{dy}{y} = \frac{dx(x+1)}{x} \\ $ integralkan kedua ruas \\ \int\limits {\frac{dy}{y}} = \int\limits {\frac{(x+1)}{x}} \, dx \\ ln (y) = x + ln (x) + c \\ y = e^{x + ln (x) + c}[/tex]
10. Terjemahkan di bawah ini : Why Traditional Security Solutions Fail to Control Advanced Malware. In This Capter - Tracking the path of malware and exploits - Discovering the hidden nature of advanced malware - Hashing out signature-based detection - Taking aim at targeted malware - Breaking with traditional security solutions - Understanding the need for a fully integrated security solution
Mengapa Solusi Keamanan Tradisional Gagal Mengendalikan Malware Lanjutan.
Dalam Capter ini
- Melacak jalur malware dan eksploitasi
- Menemukan sifat tersembunyi dari malware canggih
- Mengeluarkan deteksi signature based ( berbasis tanda tangan )
- Mengambil target malware yang ditargetkan
- Melanggar solusi keamanan tradisional
- Memahami kebutuhan akan solusi keamanan terintegrasi
11. mention the expression of checking understanding with least two
Jawaban:
1. do you understanding what i'm saying?
2. do you get my point?
Penjelasan:
12. Terjemahkan make a dialogue with expressions of checking understanding
membuat dialog dengan ekspresi pemahaman memeriksa
13. fill life with love and understanding apa terjemahannya ke indonesia...
mengisi hidup dengan cinta dan pemahaman
maaf kalo salah☺fill life with love and understanding artinya mengisi hidup dengan cinta dan pemahaman
14. understanding expressions with positive and negative
Jawaban:
Dalam bahasa Inggris sendiri, ungkapan yang digunakan untuk menanyakan pemahaman tersebut disebut dengan the expression of checking for understanding. Berikut penjelasan mengenai contoh the expression of checking for understanding and the responses.
1. Checking for understanding (menanyakan pemahaman).
• Do you understand what I’m saying? (Apakah kamu mengerti apa yang saya katakan?).
• Do you know what I mean? (Apakah kamu tahu maksud saya?).
• Do you know what I’m saying? (Apakah kamu tahu apa yang aku katakan?).
• Do you know what I’m talking about? (Apakah kamu tahu apa yang aku bicarakan?).
• Do you get my point? (Apakah kamu paham maksudku?).
• Do you understand? (Apakah kamu paham?).
• Do you follow me? (Apakah kamu paham?).
• Are you following me? (Apakah kamu paham?).
• Are you with me? (Apakah kamu paham?).
• Have you got it? (Apakah kamu mengerti?).
• Any questions? (Ada pertanyaan?).
2. Showing understanding (menunjukan pemahaman).
• I understand what you are saying. (Aku paham dengan apa yang kamu katakan).
• I know what you mean. (Aku tahu apa yang kamu maksud).
• I see what you are saying. (Aku mengerti apa yang kamu ucapkan).
• I see what you mean. (Aku mengerti apa yang kamu maksud).
• I know what you are talking about. (Saya tahu apa yang kamu bicarakan).
• I know. (Aku tahu).
• I’m with you. (Aku mengerti).
• I hear you. (Aku mengerti)
• I hear what you are saying. (Aku paham apa yang kamu katakan).
• I see. (Aku paham).
3. Expressing lack of understanding (menunjukkan ketidakpahaman).
• I don’t get it. (Aku tidak mengerti).
• I don’t follow you. (Aku tidak mengerti maksudmu).
• I’m not sure I get your point. (Aku tidak yakin aku mengerti maksudmu).
• I’m not sure I know what you mean. (Aku tidak yakin aku paham dengan apa yang kamu maksud).
• I’m sorry, I don’t understand. (Maaf, aku tidak mengerti).
• What do you mean? (Apakah maksudmu?).
• I’m not following you. (Aku tidak mengerti maksudmu).
• I don’t quite follow you. (Aku tidak cukup mengerti maksudmu).
• I’m not sure I get what you mean. (Aku tidak yakin aku paham dengan apa yang kamu maksud).
#Semoga membantu
15. mention 5 expressions for showing understanding with meaning
Jawaban:
Do you get it?
do you understand?
anything that you still don't know?
have you understand it?
do you still got some problem about this?
16. you like playing with your computer(?)....
Jawaban:
do you like to play with your computer?
Jawaban:
(+) You like playing with your computer
(?) Doyoulikeplayingwithyourcomputer?
17. my computer system is not...with yours
sistem komputer saya tidak bisa di pakai...dengan mu
18. make a dialogue with expressions of checking understanding
Jawaban:
Fatima : Do you understand what I'm talking about ?
Jesy : no, i'm not understand ?
Fatima : huh
Penjelasan:
ketuk ❤
semoga membantu
answer by : kirana030807
19. karen rarely get angry with people.she's usually....and understanding
jawabannya adalah kind
20. Solve the following differential equations by series and also by an elementary method and verify that your solutions agree. note that the goal of these problems is not to get the answer (that's easy by computer or by hand) but to become familiar with the method of series solutions which we will be using later. check your results by computer. 1. xy'=xy+y
[tex]\bold{\underline{\bigstar~Solution:}}\\\\problem:differential\ equations\\\\xy' = xy + y\\xy' = y(x + 1)~~~~~~~[$masing-masing ruas dibagi x, sehingga$]\displaystyle\\\\~~~y' = \frac{y(x+1)}{x}\\\\~~\frac{dy}{dx} = \frac{y(x+1)}{x}\\\\~~\frac{dy}{y} = \frac{(x+1)dx}{x}[/tex]
[tex]\displaystyle\\\\~~ \int\frac{dy}{y} = \int\frac{(x+1)dx}{x}\\\\~~ \int\frac{dy}{y} = \int(1+\frac{1}{x})dx}\\\\~~ \int\frac{dy}{y} = \int(1+x^{-1})dx\\\\~~ \int\frac{dy}{y} = \int\ dx + \int\ (x^{-1})dx\\\\~~~\ln(y) = x + \ln(x) + C\\\\~~~\ln(y) = \ln (e^x)+\ln(x) + \ln(C)\\\\~~~\ln(y) = \ln ($Cxe^x$)[/tex]
[tex]\\\\~~~~\boxed{y = ~$Cxe^x}[/tex]
[tex]========================================\\\bold{Note:}\\remember\ this\ rule:\\e^y=x~~~~and\ than\ base\ e\ logarithm\ of\ x\ is:\\\boxed{\ln(x) = \log_{e}(x) = y}\\\\For\ x>0\ and\ than:\\\boxed{f(f^{-1}(x))=e^{\ln(x)}=x}~~~~or~~~~\boxed{f^{-1}(f(x))=\ln(e^x)=x}[/tex]
0 komentar