close

Jinji Fort Information In Marathi

Februari 06, 2023


Jinji Fort Information In Marathi

Arti dari in fort of text

Daftar Isi

1. Arti dari in fort of text


Objek Gambar berada di depan objek text 

2. tumpuan saat berjaln jinji t adalah​


Saat berjalan jinjit tumpuan berada pada ujung kaki bagian depan

semoga dapat membantu :)


3. tumpuan saat berjaln jinji t adalah​


Jawaban:

tumpuan saat berlari jinjit adalah kaki atau

jari jari kaki

Penjelasan:

karena pada saat kita jinjit yang paling ber tumpuan adalah bagian kaki yaitu di bagian

jari jari kaki

*maaf kalau salah*


4. jelaskan apa itu benteng Fort dekok di bukit tinggi dan benteng Fort fandeng capelen​


Jawaban:

benteng fort dekok adalah:Fort de Kock adalah benteng peninggalan Belanda yang berdiri di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, Indonesia. Benteng ini didirikan oleh Kapten Bouer pada tahun 1825 pada masa Hendrik Merkus de Kock sewaktu menjadi komandan Der Troepen dan Wakil Gubernur Jenderal Hindia Belanda, karena itulah benteng ini terkenal dengan nama Benteng Fort De Kock.

Benteng yang terletak di atas Bukit Jirek ini digunakan oleh Tentara Belanda sebagai kubu pertahanan dari gempuran rakyat Minangkabau terutama sejak meletusnya Perang Paderi pada tahun 1821-1837. Di sekitar benteng masih terdapat meriam-meriam kuno periode abad ke 19. Pada tahun-tahun selanjutnya, di sekitar benteng ini tumbuh sebuah kota yang juga bernama Fort de Kock, kini Bukittinggi

Sejarah:

Benteng Fort de Kock digunakan oleh Tentara Belanda sebagai kubu pertahanan dari gempuran rakyat Minangkabau terutama sejak meletusnya Perang Paderi pada tahun 1821-1837 .Semasa pemerintahan Be­lan­da, Bukittinggi dijadikan sebagai salah satu pusat peme­rintahan, kota ini disebut sebagai Gemetelyk Resort pada tahun 1828. Sejak tahun 1825 pemerintah Kolonial Belan­da telah mendirikan sebuah benteng di kota ini sebagai tempat pertahanan, yang hingga kini para wisatawan dapat melihat langsung benteng tersebut yaitu Fort de Kock. Selain itu, kota ini tak hanya dijadikan sebagai pusat peme­rintahan dan tempat pertahanan bagi pemerintah kolonial Belanda, namun juga dijadikan sebagai tempat peristirahatan para opsir Belanda yang berada di wilayah jajahannya.

Fort de Kock juga diba­ngun sebagai lambang bahwa Kolonial Belanda telah berhasil menduduki daerah di Sumatra Barat. Benteng tersebut meru­pakan tanda penjajahan dan perluasan kekuasaan Belanda terhadap wilayah Bukittinggi,Agam, dan Pasaman. Belanda memang cerdik untuk menduduki Su­ma­tera Barat, mereka meman­faatkan konflik intern saat itu, yaitu konflik yang terjadi antara kelompok adat dan kelompok agama. Bahkan Belanda sendiri ikut membantu kelompok adat, guna menekan kelompok aga­ma selama Perang Paderi yang berlangsung 1821 hingga tahun 1837.

Belanda yang membantu kaum adat melahirkan sebuah kesepakatan bahwa Belanda diperbolehkan membangun basis pertahan militer yang dibangun Kaptain Bauer di puncak Bukit Jirek Hill, yang kemudian diberi nama Fort de Kock.

Setelah membangun di Bukit Jirek, Pemerintah Kolo­nial Belanda pun melanjutkan rencananyamengambil alih beberapa bukit lagi seperti Bukit Sarang Gagak, Bukit Tambun Tulang, Bukit Cubadak Bungkuak, dan Bukit Malam­bung. Di daerah tersebut juga dibangun gedung perkantoran, rumah dinas pemerintah, kom­pleks pemakaman, pasar, sarana transportasi, sekolah juga tempat rekreasi. Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Kolonial Belanda tersebut dalam istilah Minangkabau dikenal dengan “tajua nagari ka Bulando” yang berarti Terjual negeri pada Belanda. Pada masa itu memang, Kolonial Belanda menguasai 75 persen wilayah dari lima desa yang dijadikan pusat perdagangan.

Benteng Van der Capellen:

Benteng Van der Capellen adalah benteng peninggalan Belanda yang berdiri di Batusangkar, Sumatra Barat, Indonesia. Fort Van der Capellen juga nama lama Batusangkar. diambil dari nama seorang jenderal belanda yaitu Godert Alexander Gerard Philip baron van der Capellen

semoga membantu


5. Fort Ferangi in Ambon is a fort that was built duringthe Portuguese colonialisation in 1575. Ambonesepeople call this fort as Benteng Kota Laha or Fort KotaLaha. The existence of Fort Ferangi at that time wasas the centre of the Portuguese government, inaddition, the building was also used as a place to storespices in eastern Indonesia.Fort Ferangi is one of the favourite destinationsfor tourists who visit Ambon. At the entrance of the fortare numbers of cannons in very large size. In addition,to enjoy the beauty of its scenery and uniqueness,visitors who come to Ambon can also learn the historyof this city during the Portuguese era.Inside the Fort Ferangi, there are a lot of objectsfrom the Portuguese and Dutch colonialisations. Everytourist who visits this fort also has an opportunity tolearn about the road map of the Ambon Citydevelopment from ancient times to the present. Thereare lots of changes going on, in terms of economics,cultural changes from western getting fade away, andothers.​


Jawaban:

Benteng Ferangi Ambon adalah benteng yang dibangun pada masa penjajahan oleh Portugis pada tahun 1575. Orang lain di Ambon menyebut benteng ini sebagai Benteng Kota Laha atau benteng Kota Laha dan benteng Victoria. Keberadaan benteng Ferangi pada waktu itu difungsikan sebagai pusat pemerintahan oleh Portugis. Selain itu, bangunan ini juga digunakan sebagai tempat menyimpan rempah-rempah yang ada di kawasan timur Indonesia.

Tepat di pintu masuk Benteng ada sejumlah meriam dengan ukuran sangat besar. Benteng Ferangi Ambon adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Ambon. Selain dapat menikmati keindahan jalan-jalan dan keunikannya, pengunjung yang datang ke Ambon juga dapat mempelajari sejarah kedatangan selama era Portugis ke Ambon.

Di dalam benteng Ferangi, ada banyak benda di atas Portugis dan Belanda. Setiap wisatawan yang mengunjungi benteng ini juga memiliki kesempatan untuk mengetahui peta perkembangan Kota Ambon dari zaman kuno hingga saat ini. Ada banyak perubahan yang terjadi, baik dari segi ekonomi, perubahan budaya dari barat yang semakin pudar, dan lainnya.

Benteng Ferangi adalah salah satu saksi pelopor pembentukan Kota Ambon. Karena ditinggalkan oleh Belanda dan Portugis, semakin banyak komunitas yang mulai menetap di sekitar bangunan tua ini dalam kelompok. Komunitas kelompok yang mendiami benteng di sekitarnya memiliki nama yang berbeda satu sama lain. Nama-nama kelompok yang tinggal di sekitar Benteng Ferangi antara lain adalah, Soa Kilang, Soa Ema, Soa Silale, Urimessing, Hative, Etc.

Untuk mencapai benteng ini sangat mudah dan dapat diakses dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Lokasi benteng ini berada di jantung kota Ambon dan kita dapat mengunjungi tempat ini secara gratis, tanpa biaya masuk yang diperlukan.


6. 5. Paragraph three talks about ...A. the objects visitors see in the fortB. the accessibility of the fortC. the establishment of the Ambon CiD. the description of Fort Feranai​


Jawaban:

a

Penjelasan:

karena ia menanyakan paragraf ke tiga


7. Complete the following short text based on the information information in the dialog in task 10 ​


Jawaban:

B.Inggris: Complete the following short text based on the information information in the dialog in task 10

bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia, akan menjadi:

B.Indonesia: Lengkapi teks pendek berikut ini berdasarkan informasi informasi dalam dialog dalam tugas 10


8. How information in a news in time is structured​


Jawaban:

Bagaimana informasi dalam sebuah berita pada waktunya disusun

MAAF KALO SALAH


9. where can we find the information about the function of the fort vastenberg artinya​


Jawaban:

ArtinyaAdalah:di mana kita dapat menemukan informasi tentang fungsi benteng vastenburg

Penjelasan:

-semoga membantu-


10. Jhon is doing presentation in fort of the class you.


Jawaban:

jhon is doing presentation in fort of the class you

Penjelasan:

?


11. fort yorkfort york or fort york is one of the remaining forts of the Colonial era in Bengkulu. Fort york it self is believed to be oldest fort in Bengkulu. this fort is also believed to be the first fort bulit by the British on the island of Sumatra.unfortunately, all that remains today are the ruins of the glorius york fort. Nowener, this certainiy will not reduce the fell of historical tourism when you visit fort york because the remaining bulldings still look strong even though their shape is no longer perfect.tentukan topik nya apa paragraf one= ___________paragraf two=____________paragraf seterusnya past verbproneuns > refence


Jawaban:

1 (one of paragraf) 2 (two of paragraf


12. latihan guling depan dapat dilakukan dari posis....A berjinjiB jongkokC telungkup D terlentang​


Jawaban:

b. jongkok

Penjelasan:

karena ketika latihan guling depan dapat dilakukan dari posisi awal harus melakukan jongkok terlebih dahulu

maaf kalau jawaban nya salah


13. information questions in the present perfect​


Jawaban:

2. where you travel to?

3. how many people she invite?

4. who to be china?

5. why the book you choose?

6. Larry how long live there?

7. what you for lunch prepare?

8.how much money you spend this?

Penjelasan:

semoga bermanfaat

sorry if something goes wrong


14. 1. What is title in an information report...? 2.What is general statement in an information report...? 3. What are subheadings in an information report...? 4. What is topic sentence in an information report...? 5. What are captions in an information report...?​


Jawaban:

1. Apa judul dalam laporan informasi ...?

2.Apa pernyataan umum dalam laporan informasi ...?

3. Apa itu subpos dalam laporan informasi...?

4. Apa kalimat topik dalam laporan informasi ...?

5. Apa itu keterangan dalam laporan informasi

Penjelasan:

teks ceritanya kemana tuh, gk ada


15. Look at the information given in each box. which form does the information belong in? write in the correct forms


Jawaban:

Lihatlah informasi yang diberikan di setiap kotak. bentuk mana yang dimiliki informasi? tulis dalam bentuk yang benar

penjelasan: Sorry if it's wrong.


16. look at the information given in each box. which form does the information belong in? write in the correct forms​


Jawaban:

lihat informasi yang diberikan di setiap kotak. dalam bentuk apa informasi itu berasal? tulislah dalam bentuk yang benar.

aku translate aja ya kak


17. Mention nine information in label​


Jawaban:

1. The production date and expired date, ingredients, barcode, amount per serving, nutrition description, price (optional), Brand of producer.

2. Brand of drug, name of drug, description, content/amount, use(s), directions to use and dosage, directions to store, warning.

3.The label meant to provide you with the information necessary to know exactly what you're eating. Understanding what's in the foods you eat helps you make healthier choices. They tell consumers about the composition and nature of products, so you can compare between one product with another product and choose the best choice.

4. The drug labels include information about active ingredients as well as inactive ingredients. This helps you identify anything you might be allergic to, or whether the medicine contains ingredients that are also in other medicines you are taking at the same time for different purposes.

5. You may get expired product or poor nutrition product when you're not pay attention to labels on the product.

6. Reading and understanding the drug label is the important way to prevent errors andoverdoses. You need to give the right drug, in the rightdose, to the right person, at the right time, in the right way, and for the right purpose. If not, It can be endanger someone life.

I hope it's help you

Jawaban:

1.I heard that there was a painting competition and a group of two participants

2.In the afternoon, there are community service activities or mutual cooperation which will be held on Friday, 11 November 2018 in the yard around the residence.

3.Monday, 07-June 2019 a meeting will be held with parents of students who will graduate from elementary school regarding events that will be held on-site at 10.00-12.00 at the venue

4.Today there will be mass blood tests at each school

5.I was assigned to register the children for student council activities

6.I received news that there was an accident at the junction of the red light highway which killed the motorcyclist

7.Today I heard that there will be interviews with street vendors at nearby markets

8.Teachers have a day off today because today is Indonesia's 72nd Independence Day

9.My family and I received good news that we received a gift from BCA bank because we had been saving at BCA bank for a long time

Maaf jika kurang bagus

SEMOGA BERMANFAAT DAN MEMBANTU

SELAMAT MENGERJAKAN


18. 1. What is title in an information report...? 2.What is general statement in an information report...? 3. What are subheadings in an information report...? 4. What is topic sentence in an information report...? 5. What are captions in an information report...?​


Jawaban:

1. apa judulan dalam laporan informasi?

2. apa pernyataan umum dalam laporan informasi ?

3. apa subpos dalam laporan informasi

4. apa kalimat topik dalam laporan informasi

5. apa keterangan dalam laporan informasi


19. 1. what is the purpose of the text?2. where is the fort Rotterdam located?3. what are fort Rotterdam's other names? 4. when was fort Rotterdam built?5. what styles is the fort Rotterdam building?6. why was fort Rotterdam built in the shape of a sea turtle?7. what was fort Rotterdam functioned for then?​


Jawaban:

1. it tells the History of the fortress on the west coast Makassar south Sulawesi.

2. Western coast of Makassar South Sulawesi.

3. Fort jumpandang or Ujung Pandang.

4. first built in 1545.

5. typical Square portuguese architectural style.

6. for just as a sea turtle lives both on land and at sea the glory of the Gowa Kingdom also stretched on land as well as over the seas.

7. a shelter of spices and commerce.

perkenalkan nama saya : Farrel Ardan Sidabariba

Semoga jawaban nya membantu. Terimakasih.


20. benteng pemerintah hindia belanda yang tujuannya untuk mengawasi kegiatan istana mataram ialah .... a. fort Rotterdam b. fort Speelwijk c. fort vredeburg d. fort de kock


c. fort vredeburg

# semoga bermanfaat
Jawabannya yg C Semoga bermanfaat

Video Update


You Might Also Like

0 komentar