close

Step Index And Graded Index

Januari 02, 2023


Step Index And Graded Index

Karekteristik multi mode graded index adalah

Daftar Isi

1. Karekteristik multi mode graded index adalah


Jawaban:

Multimode Graded Index mempunyai karakteristik sebagai berikut :

Cahaya merambat karena difraksi yang terjadi pada core sehingga rambatan cahaya sejajar dengan sumbu serat. Dispersi minimum sehingga baik jika digunakan untuk jarak menengah Ukuran diameter core antara 30 µm – 60 µm.

Penjelasan:

(◍•ᴗ•◍).. Semoga bermanfaat.. ( ╹▽╹ )

(✯ᴗ✯)... Maaf kalo salah ☺️.. (✿^‿^)

Answer by :

(≧▽≦)... INDAH SALSABILA ☺️... (◠‿・)—☆


2. Jenis kabel jaringan pada serat optik yang memiliki karakteristik dimana indeks biasnya berubah secara perlahan-lahan adalah… coaxial multi mode step index single mode unshield twisted pair multi mode graded index


Jawaban:

mode step index

Penjelasan:

mode step index merupakan sebuah Jenis kabel jaringan pada serat optik yang memiliki karakteristik dimana indeks biasnya berubah secara perlahan-lahan


3. explain retail price index and consumer price index​


Jawaban:

The Retail Price Index

RPI has been replaced by what is known as the Consumer Price Index (CPI), which attempts to measure changes in the prices of a basket of goods and services in much the same way as RPI, but with significant differences. ... The Consumer Price Index (CPI) is central to economic policy making.

Penjelasan:

semoga membantu

maaf ya kalau salah

jadikan jawaban tercerdas

terima kasih...


4. Fungsi index pada peta


Indeks berfungsi untuk memberi keterangan halaman, nama, serta kode tempat.

5. apa saja yang ada dalam sebuah index


kata kata yang sulit dipahami dan daftar di halaman berapa kalimat/kata tersebut berada
istilah tertentu beserta halaman yang memuat istilah tersebut.

6. apa yang di maksud dengan INDEX


Indeks ialah suatu daftar kata-kata penting dalam suatu buku, dimana tercantum setelah daftar rujukan sebelum lampiran-lampiran (jika ada), atau biasanya juga terdapat pada halaman akhir buku.Index adalah suatu objek atau daftar yang terurut seperti daftar isi pada buku.

7. Penduduk Asia memiliki kualitas yang dapat dilihat dengan menggunakan ukuran HDI. HDI merupakan kepanjangan dari .... a. High Development Index b. Human Devaluation Index c. High Devaluation Index d. Human Development Index​


Jawaban:

D. human development index

Penjelasan:

semoga membantu


8. 7. Pension payments which increase in line with inflation are __________. a. index connected b. index linked c. index controlled


Jawaban:

B ya jbnya

Maaf kalo slaah


9. apa fungsi dari index file??


index file adalah file yang dieksekusi pertama kali. index file berisi tentang dasar program dan fungsiya agar eksekusi program langsung terpusat pada index file.

Semoga membantu :)Fungsi INDEX adalah fungsi yang cukup sederhana, digunakan untuk mendapatkan nilai dari suatu cell berdasarkan pencarian pada suatu definisi table / data range worksheet kita.Pencarian digunakan berdasarkan informasi posisi kolom dan baris, dengan acuan berupa kolom dan baris pertama table / data range tersebut.

10. apa yang di maksud dengan index harga


Indeks harga adalah rata-rata kerabat harga yang dinormalisasi untuk kelas barang atau jasa tertentu di suatu wilayah tertentu, selama selang waktu tertentu.



Mohon jadikan jawaban terbaik ya kaksuatu ukuran yg menunjukkan tentang perubahan2 yang terjadi pada harga dari waktu ke waktu

11. 3. Pada Part book, Indeks yang dibuat berdasarkan nomornya disebutA. Alphabetical indexB. Numerical indexC. Illustration indexD.Visual indexE.Audio index​


B. Numerical index

smg mmbntu

Jawaban:

C.IlustrasionIndex

MaafKloSalah

BantuFollow


12. Berikan penjelasan angka index agregatif & angka index sederhana


Penghitungan angka indeks dapat dilakukan dengan beberapa metode. Oleh karena itu, perlu dilakukan pilihan yang tepat agar tujuan angka indeks yang telah ditetapkan dapat tercapai. Pada dasarnya terdapat dua metode penghitungan angka indeks yaitu sebagai berikut.

a. Angka indeks sederhana atau angka indeks tidak ditimbang (simple agregative methode) dibagi dalam bentuk agregatif sederhana dan rata-rata harga relatif atau agregative relative.

b. Angka indeks yang ditimbang, dibagi menjadi bentuk agregatif sederhana dan rata-rata harga relatif tertimbang.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan pembahasan berikut ini.

a. Indeks Harga Tidak Tertimbang dengan Metode Agregatif Sederhana.

Angka indeks yang dimaksud dalam penghitungan indeks harga tidak tertimbang meliputi indeks harga, kuantitas, dan nilai. Marilah kita simak pembahasannya masing-masing.

1) Angka indeks harga (price = P)

Keterangan:

IA = indeks harga yang tidak ditimbang

Pn = harga yang dihitung angka indeksnya

Po = harga pada tahun dasar

Contoh:

Berdasarkan data di atas, maka angka indeks harga tahun 2004 adalah:

IA = 1.500/1.300 x 100 = 115,38%

Jadi, harga tahun 2004 mengalami kenaikan sebesar 15,38%.


13. Multi mode step index digunakan untuk transmisi jarak​


Jawaban:

Multimode Step Index Fiber Serat optik ni pada dasarnya mempunyai diameter core yang besar (50 – 400 um) dibandingkan dengan diameter cladding (125 – 500 um). Sama halnya dengan single mode fiber, pada serat optik ini terjadi perubahan index bias dengan segera  (step index) pada batas antara core dan cladding. Diameter core yang besar (50 – 400 um) digunakan untuk menaikkan effisiensi coupling pada sumber cahaya yang tidak koheren seperti LED. Karakteristik penampilan serat optik ini sangat bergantung pada macam material/bahan yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian, penambahan prosentase bahan silica pada serat optik ini akan meningkatkan penampilan (performance). Tetapi jenis serat optik ini tidak populer karena meskipun kadar silicanya ditingkatkan, rugi-rugi dispersi sewaktu transmit tetap besar, sehingga hanya baik digunakan untuk menyalurkan data/informasi dengan kecepatan rendah dan jarak relatif dekat. Perambatan gelombang pada multimode


14. Multi mode step index digunakan untuk transmisi jarak


Jawaban:

Multimode Step Index Fiber Serat optik ni pada dasarnya mempunyai diameter core yang besar (50 – 400 um) dibandingkan dengan diameter cladding (125 – 500 um). Sama halnya dengan single mode fiber, pada serat optik ini terjadi perubahan index bias dengan segera (step index) pada batas antara core dan cladding. Diameter core yang besar (50 – 400 um) digunakan untuk menaikkan effisiensi coupling pada sumber cahaya yang tidak koheren seperti LED. Karakteristik penampilan serat optik ini sangat bergantung pada macam material/bahan yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian, penambahan prosentase bahan silica pada serat optik ini akan meningkatkan penampilan (performance). Tetapi jenis serat optik ini tidak populer karena meskipun kadar silicanya ditingkatkan, rugi-rugi dispersi sewaktu transmit tetap besar, sehingga hanya baik digunakan untuk menyalurkan data/informasi dengan kecepatan rendah dan jarak relatif dekat. Perambatan gelombang pada multimode


15. Apa perbedaan antara unweighted price index dengan weighted price index


Price Index (Indeks harga) adalah suatu satuan tertentu yang menggambarkan harga pada tahun tertentu dengan membandingkan dengan harga sebelumnya. Price Index sangat bermanfaat untuk menggambarkan keadaan ekonomi terbaru sekaligus digunakan dalam perhitungan tingkat inflasi (kenaikan harga barang). Price Index terbagi atas 2 yaitu:

1) Unweighted price index (Indeks Harga tidak tertimbang / indeks harga sederhana)

Adalah salah satu metode perhitungan yang tidak memperhatikan banyak output yang ditransaksikan melainkan hanya melihat harga saja.


2) Weighted Price Index (Indeks Harga tertimbang)

Adalah metode perhitungan indeks harga yang juga memperhitungkan jumlah output transaksi yang terjadi. Metode ini terbagi menjadi 3 metode yang umum yaitu : Laspeyres , Paasche, dan Marshall.

Kesimpulan : Perbedaan unweighted dan weighted price index terletak pada unsur yang mencakup. Unweighted hanya mengukur harga sedangkan weighted mengukur harga dan kuantitas.


Lihat juga perbedaan laspeyres dan paasche di brainly.co.id/tugas/5070453

Kategori Soal
Matpel : Ekonomi
Kelas : XI
Materi : Indeks Harga
Kata Kunci : Unweighted dan Weighted
Kode Soal : 11.12.4

Semoga membantu :)
#backtoschoolcampaign

16. apa Pengertian index​


Jawaban:

Dalam bidang statistik, indeks merupakan metode pengukuran atas kinerja sekelompok data. Indeks tidak mengukur kinerja data individual, tetapi mengukur suatu set data composite. Suatu data individual umumnya disebut dengan constituent.

Penjelasan:

dalam bidang ekonomi dan keuangan, indeks adalah ukuran statistik perubahan dlm kelompok representatif dan titik data individual.


17. pengertian dari index topik?


. Indeks topik yang menjelaskan fungsi dari suatu gagasan atau benda dan             

. Indeks topik yang berhubungan dengan sejarah atau perkembangan ekonom


18. Hitung index fischer jika diketahui index Laspeyres = 100% dan index Paasche = 190% :


Jawaban:

190%:100% = 90%

Penjelasan:

maaf klo saa


19. kenapa artikel bisa terindex dan terkadang tidak terindex oleh google, padahal sudah di submit di google webmaster?


Ada beberapa penyebab artikel tidak terindex:
- Adanya sanksi dari Google
- Artikel-nya terdapat spam
- Backlink yang kurang
- Sistem Pengindex di Akun Google Webmaster kita bermasalah.
- SEO yang buruk

Maaf kalo salah!
seo nya kurang optimal. coba cek di header scriptnya. keyword di meta tag nya ditambahin lg.

20. apa itu index and mark paper?


index=indeks
mark paper=tadai kertas

Video Update


You Might Also Like

0 komentar