close

Kisan Par Nibandh In Hindi

April 12, 2023


Kisan Par Nibandh In Hindi

apa itu al kisan iyyah?

1. apa itu al kisan iyyah?


kisah hewan serangga yaitu semut dan lalat

2. apa itu al kisan iyyah


Kisah semut dan lalatkisah hewan serangga yaitu semut dan lalat

3. why tamil is official language in singapore not hindi?


The reason Tamil is official language in Singapore not Hindi:

Tamil people is the third largest ethnicity in Singapore. People from Tamil was the first settlers in the island of Singapore under the Chola empire of Tamil Nadu in 1025 AD. It was the victory by a legendary king Rajendra Chola conquering the Hindu empire of Sri Vijaya (Indonesia/Malaysia).

The naming of Singapore is derived from Sanskrit or Tamil language, in which Singa means lion and pore means city. This is the origin of why Singapore is called the Lion City. There are other similar naming of Singapore by the Tamil emperors such as Singampunari near Madurai. Many places in South East Asia are named after from Sanskrit/Indian language words.

Singapore and India were colonized by the British in the 18th century. Singapore was utilized by the British as a main Asian port to strengthen its influence in India. It resulted a huge group of Indian traders and laborers flocking to Singapore, mainly from the south part of India. Tamil people was known to be sea travelers and they took this opportunity presented by the British. They quickly migrated to Singapore and made up one of the largest population in the Singapore culture, third only to the Chinese and Malay population.

While the Tamil is the most spoken Indian language by the large majority of the Indian population in Singapore, Hindi, on the other hand is the least spoken by the Indians in Singapore.

Therefore, the Tamil is declared as an official language of Singapore for Indians, instead of Hindi.

Pembahasan:

Cerita di atas tergolong Descriptive Text dimana penulis menjelaskan sesuatu cerita untuk menunjukkan suatu kesimpulan. Narasi dari Descriptive Text dapat berupa sebuah cerita tentang seseorang/sekumpulan orang, binatang, tumbuhan, benda, tempat/lokasi, kebudayaan, kondisi sosial, fenomena, dll. Tujuan dari Descriptive text adalah memberi penjelasan atas sesuatu yang ingin disampaikan ke pembaca secara detail sehingga pembaca dapat memahami fakta yang disampaikan oleh penulis.

Ciri-ciri Descriptive Text adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Simple Present Tense yang menjelaskan hal-hal dalam konteks umum.

2. Banyak menggunakan adjective (kata sifat) untuk mengklarifikasikan kata benda yang mengikutinya. Contoh dari text di atas: the third largest ethnicity, huge group.

3. Pemakaian relating verb (kata kerja penghubung). Contoh: is, was, as

Pelajari lebih lanjut:

Pengertian Descriptive Text https://brainly.co.id/tugas/22538690

Penjelasan Descriptive Text https://brainly.co.id/tugas/5035658

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4


4. pengkisan tanah akibat terjngan aur deras disebut juga


disebut juga Erosi..

semoga membantu..

5. Teks deskripsi mengandung bahasa kisan atau di sebut


bahasa kiasan atau disebut pribahasa

6. jelaskan proses terjadinya pengkisan lapisan ozen oleh gas florin


gas florin yg semakin meningkat menyebabkan gesekan di ozon semakin besarGas florin dalam lengikisan lapisan ozon berawal dari gas CFC. Gas CFC ini dipecah molekul klorinnya dari CFC sehingga menyebar. Klorin ini bereaksi dengan satu atom Oksigen dan oksigen lainnya membentuk O2. Proses ini terjadi terus menerus sehingga ozon semakin sedikit.

7. Tuliskan secara singkat kisan nabi musa as


Jawaban:

•Nabi Musa diangkat menjadi anak raja, namun tetap tidak lupa pada kaumnya yaitu bangsa Israel

•Nabi Musa Alaihi Salam gemar membantu dan menolong kaumnya yang lemah

•Nabi Musa Alaihi Wassalam memiliki sifat Berani di atas Tauhid dan kebenaran

•Nabi Musa Alaihi Salam sangat menghormati wanita

•Nabi Musa Alaihi Salam adalah seorang yang menepati janjinya

•Nabi Musa Alaihi Salam adalah seorang yang menyayangi saudaranya

•Nabi Musa Alaihi salam adalah seorang yang haus menunt

Penjelasan:

1. Nabi Musa Adalah Nabi Yang Memiliki Tongkat Untuk Membelah Lautan Menjadi Dua Atas Perintah Dari Allah Swt.

2. Nabi Yunus Diutus Allah Swt. Untuk Berdakwah Kepada Penduduk Ninawa. Mereka Adalah Orang - Orang Yang Menyembah Berhala, Allah Swt Mengutus Nabi Yunus Untuk Mengajak Mereka Beriman Dan Meninggalkan Sesembahan Selain Allah Swt. Akan Tetapi, Seruan Nabi Yunus Untuk Menyembah Allah Swt. Ditolak Dan Mereka Tetap Menyembah Berhala. Nabi Yunus Sempat Mengalami Sebuah Keputusasaan Atas Usahanya Dalam Membuat Kaumnya Beriman. Hal Tersebut Membuat Nabi Yunus Memutuskan Untuk Meninggalkan Negerinya Dalam Keadaan Marah Terhadap Kaumnya Yang Tak Mau Beriman. Nabi Yunus Pergi Ke Tepi Laut Dan Menaiki Kapal. Pada Saat Nabi Yunus Berada Di Kapal, Maka Ombak Laut Menjadi Dashyat, Angin Menjadi Kencang Dan Membuat Kapal Menjadi Oleng Hingga Hampir Tenggelam. Mereka Melakukan Undian Dan Ternyata Undian Itu Jatuh Kepada Nabi Yunus, Tetapi Mereka Tidak Mau Jika Nabi Yunus Harus Terjun Ke Laut, Maka Undian Pun Diulang Lagi, Dan Ternyata Jatuh Kepada Nabi Yunus Lagi, Hingga Undian Itu Dilakukan Sebanyak Tiga Kali, Tetapi Hasilnya Tetap Sama. Maka Nabi Yunus Bangkit, Kemudian Melempar Dirinya Ke Laut. Kemudian Seekor Ikan Paus Menelan Nabi Yunus Atas Perintah Allah Swt. Nabi Yunus Berada Di Dalam Perut Ikan Paus Selama Beberapa Waktu Lamanya Dengan Keadaan Yang Gelap Dan Tanpa Makanan. Di Dalam Perut Ikan Itu, Beliau Hanya Berdzikir Dan Meminta Maaf Kepada Allah Swt. Kemudian Allah Swt. Memaafkan Kesalahan Nabi Yunus. Ikan Paus Itu Diperintahkan Oleh Allah Swt. Untuk Mengeluarkan Nabi Yunus Di Sebuah Pulau Gersang Yang Panas. Pada Keadaan Sakit Beliau Kemudian Diberikan Pertolongan Oleh Allah Swt.

Dengan Ditumbuhkan Pohon Yang Punya Daun Lebar Untuk Meneduhkan Dari Sinar Matahari Yang Panas. Pada Kisah Nabi Yunus Dapat Diambil Pelajaran Pentingnya Perilaku Sabar Dalam Menyebarkan Kebaikan. Selain Itu, Apabila Melakukan Kesalahan Hendaknya Kita Segera Bertobat Dengan Sebenar - Benarnya Tobat. Dari Kisah Keteladanan Nabi Yunus Tersebut Ada Beberapa Sikap Yang Dapat Kamu Terapkan Dalam Kehidupan Sehari-hari, Yaitu Sebagai Berikut.

1. Sabar Dalam Menghadapi Sesuatu

2.Tidak Tergesa- Gesa Dalam Mengambil Keputusan

3. Tidak Mudah Putus Asa Dalam Melakukan Sesuatu Dan Tetap Berusaha.

4. Bekerja Keras Dan Sungguh - Sungguh Dalam Mengerjakan Tugas.


8. 4. What word in the passage which has the same meaning as "fat"?a. Stout (par. 3).b. Pounce (par. 6).c. Den (par. 4).d. Portion (par. 7).e. Favors (par. 5).​


Jawaban: a.stout

Penjelasan:


9. disebut apakah pengkisan pantai akibat air laut


ABRASI PANTAI............abrasi adalah pengikisn air lau (air yg mingikiskan pasir adalah abrasi namanya)


10. buat pantun jenaka.nasihat.teka teki dan kisan masing masing satu buah​


Jawaban:

Pantunjenaka:

Jualpalujualjamu.

HatigusarnontonIpin.

Sayamalubertemankamu.

Walaubesarmakannyadisuapin.

PantunNasehat:

Kalautemanmemilihbaju.

Janganambilygbertambal.

Sejakkecilgiatlahmenuntutilmu.

Agarkelaktidakmenyesal.

Pantuntekateki:

Burungnuriburungdara.

Terbangkesisitamankayangan.

Cobalahcariwahaisaudara.

Makindiisimakinringan.

Pantunkiasan:

Naikperahudekatkemudi.

Betapaharumbungaselasih.

Eloknianresminyapadi.

Makintundukjikaberisi.

Penjelasan:

MAAFKALAUSALAHH....

{SEMOGAMEMBANTU}


11. motif hias tumpul menjadi ke kisan kain songket dari​


Jawaban:

Motif Tumpal adalah ragam hias yang menjadi ciri khas pada batik rakyat atau batik folklore menurut buku Keeksotisan Batik Jawa Timur.

Penjelasan:

Maaf bila salah no copas

Jawaban:

ragam hias

maybe maaf kalo slaah


12. hindian ocean-in the south of-is-in-of java-island-is tolong ya


Hindian ocean is in the south of java island. Semoga membantu. #maafkalosalah

13. rangkuman kisan ustman bin affan​


ITU JAWABANYA DI ATAS

SEMOGA BERMANFAAT

✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨

______^^^^^^^^________


14. Sebutkan arti dan kisan nyiur dapat hidup dan tumbuh di mana saja dalam tunas kelapa.....​


Jawaban:

melambangkan bahwa tiap Pramuka dapat menyesuaikan diri dalam masyarakat dimana dia berada dan dalam keadaan bagaiaman juga.

Jawaban : kisah dan makna si Tunas Kelapa (nyiur) merupakan Lambang Gerakan Pramuka adalah tanda pengenal tetap yang mengkiaskan cita-cita setiap anggota Gerakan Pramuka.

Penjelasan:

1. arti kiasan lambang

Buah nyiur dalam keadaan tumbuh dinamakan cikal, dan istilah cikal bakal di Indonesia berarti penduduk asli yang pertama, yang menurunkan generasi baru. Jadi lambang buah nyiur yang tumbuh itu mengkiaskan bahwa tiap anggota Pramuka merupakan inti bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

2. Buah nyiur dapat bertahan lama dalam keadaan yang bagaimanapun juga. Jadi lambang itu mengkiaskan bahwa tiap anggota Pramuka adalah seorang yang rohaniah dan jasmaniah sehat, kuat, dan ulet serta besar tekadnya dalam menghadapi segala tantangan dalam hidup dan dalam menempuh segala ujian dan kesukaran untuk mengabdi pada tanah air dan bangsa Indonesia.

3. Nyiur dapat tumbuh dimana saja, yang membuktikan besarnya daya upaya dalam menyesuaikan diri dalam mesy dimana dia berada dan dalam keadaan bagaimanapun juga.

4. Nyiur tumbuh menjulang lurus ke atas dan merupakan salah satu pohon yang tertinggi di Indonesia. Jadi lambang itu mengkiaskan bahwa tiap Pramuka mempunyai cita-cita yang tinggi dan lurus, yakni yang mulia dan jujur, dan dia tetap tegak tidak mudah diombang-ambingkan oleh sesuatu.

5.Akar nyiur tumbuh kuat dan erat di dalam tanah. Jadi lambang itu mengkiaskan tekad dan keyakinan tiap Pramuka yang berpegang pada dasar-dasar dan landasan-landasan yang baik, benar, kuat dan nyata ialah tekad dan keyakinan yang dipakai olehnya untuk memperkuat diri guna mencapai cita-citanya.

6.Nyiur adalah pohon yang serba guna dari ujung atas hingga akarnya. Jadi lambang itu mengkiaskan bahwa tiap Pramuka adalah manusia yang berguna, dan membaktikan diri dan kegunaannya kepada kepentingan tanah air, bangsa dan negara Republik Indonesia serta kepada umat manusia.


15. batuan di gurun biasanya mengalami pengkisan oleh.....


Angin
maaf kalau salahAngin yg terus menerus menerjang bebatuan

16. Hindi......................​


Jawaban:

Bahasa Hindi adalah bahasa resmi di India selain bahasa Inggris, dan bahasa ini merupakan salah satu bahasa dengan jumlah penutur terbanyak di dunia setelah bahasa Tionghoa dan bahasa Inggris. Bahasa ini merupakan saudara kembar bahasa Urdu. Bahasa ini dipertuturkan di India, komunitas di Afrika Selatan, Amerika Serikat, Kanada, Nepal, serta kelompok kecil peranakan India di Indonesia dan Malaysia.

Penjelasan:

Hindi pada mulanya digunakan oleh kebanyakan penduduk India Utara atau Madhyadesa dan Hindavi atau Hindui adalah istilah yang umum dipakai pada masa itu. Ketika dialek Bakha mulai berkembang, India Utara menghadapi serangan dari utara, utamanya dari kesultanan Mughal dan permukimannya di India. Di sinilah situasi mulai membingungkan, para penyerbu tersebut berbahasa ibu Turki, sedangkan untuk bahasa keagamaan adalah bahasa Arab, dan bahasa resmi pemerintahan serta kesusasteraan adalah bahasa Persia. Masyarakat Madhyadesa saat itu sudah mengembangkan bahasa Brajbhasa dan bahasa Awadhi, Dingal dan Maithili. Bahasa Khariboli yang tidak dipakai untuk transaksi resmi maupun kesenian, digunakan untuk skala komunikasi yang lebih luas. Status Khariboli sebagai bahasa resmi ditetapkan pertama kali di Golkunda (saat ini bernama Bijapur dan Hyderabad, Andhra Pradesh serta Karnataka) oleh para penguasa Muslim dan ulama di India Selatan menggunakannya untuk tujuan intelektual. Akhirnya, muncullah istilah zaban-e Hind yang kemudian dinamai Dakhini.

Beberapa cendekiawan berpendapat bahwa bahasa Hindi muncul sebagai akibat interaksi antara penduduk asli dan para penyerbu Muslim. Bahasa campuran ini tidak digunakan sebagai bahasa resmi dan disebut zaban-I-Urdu-e-mualla (bahasa tenda) yang kemudian disebut Urdu atau Rekhta. Pada masa itu unsure Bakha dalam bahasa Hindavi banyak diganti dengan kosakata-kosakata dari bahasa Persia. Istilah 'Urdu' baru terdengar setelah 500 tahun penyerbuan Muslim ke India Utara.

Pada saat Inggris mulai berkuasa di India, terdapat jurang yang sangat tajam antara dua bentuk verbal tersebut, yakni Hindustani dan Urdu. Hal inilah yang mendorong Gilchrist mendeskripsikan adanya tiga varian yang berbeda, yakni:

Bahasa tinggi atau gaya Persia

Bahasa menengah

Bahasa rakyat (Hindavi)

Mahatma Gandhi menyadari propaganda yang dibuat Inggris untuk membesar-besarkan masalah itu khususnya dikotomi Hindi-Urdu. Dia kemudian membuat konsep bahasa persatuan, setelah menerima Hindustani sebagai varian nonformal, dengan Hindi memakai huruf Dewanagari dan Urdu dengan huruf Arab-Persia. Kemudian dalam perkembangan selanjutnya, para cendekiawan bahasa memasukkan berbagai kosakata yang berakar dari Bahasa Sanskerta, dan akibatnya bahasa Hindi dan bahasa Urdu semakin jauh persamaannya.

#SemogaMembantu

I can speak

english, what can i help u?


17. ur language is same as hindiplz bhs indo in dong​


Jawaban:'' bahasa mu sama seperti hindi''

nyeah

Penjelasan:


18. find a word in par.3 which means 'unknown to others​


Jawaban:

1. Read, read, and read.  

The more you read -- especially novels, but also magazines and newspapers -- the more words you'll learn. As you read and uncover new words, try to work out the  meaning from the sentence as well as from looking up the definition in a dictionary. Write down new words. Your vocabulary will sky rocket!  

2. Keep a dictionary and thesaurus handy.

Use whatever versions you prefer -- in print, software, or online. A good quality dictionary is one hundred times better than google translate, and electronic ones are quick! When you uncover a new word, look it up in the dictionary to get both its pronunciation and its meaning(s). Next, go to the thesaurus and find similar words and phrases -- and their opposites (synonyms and antonyms).  

3. Build your own dictionary.

It's a very good idea to write down the new words you discover. Just by writing them down you will start to recognise the words when you read. Plus, keeping a dictionary of all your new words will give you the confidence to learn even more words -- especially when you can see how many new words you've already learnt.  

Simply talking with other people can help you learn discover new words. As with reading, once you hear a new word, remember to jot it down so that you can study it later -- and then slowly add the new word to your vocabulary.

4. Learn a word a day.  

Using a word a day calendar, a website, or develop your own list of words to learn. This is a great technique many people use to learn new words. Don't feel you must learn a new word every day.  

5. Play some games.  

Word games that challenge you and help you discover new meanings and new words are a great tool for expanding your vocabulary. Examples include crossword puzzles, anagrams, word jumble, Scrabble, and Boggle.  

6. Engage in conversations.  

Simply talking with other people can help you learn discover new words. As with reading, once you hear a new word, remember to jot it down so that you can study it later -- and then slowly add the new word to your vocabulary.  

You hold the key to a better vocabulary. By using the tips from this article, you should be well on your way to discovering and learning new words to expand your vocabulary and strengthen your use of the English language. Finally, remember that you must practice putting your new words into your writing and speaking so that you continue to remember them. Good luck!

maaf kalo salah


19. Ibnu kisan mengartikan al kausar sebagai​


Jawaban:

Kata Al-Kausar sendiri berarti nikmat yang banyak dan diambil dari ayat pertama dari surah ini artinya karunia Allah SWT berupa telaga Al Kautsar bagi orang-orang penghuni surga


20. The word ‘we’ in the text refers to… ( par. 1)


Jawaban:

maksudnya di apain?,di artiin?


Video Update


You Might Also Like

0 komentar