close

10 14 16 18 21 24 26

Januari 21, 2023


10 14 16 18 21 24 26

10 18 17 10 18 15 11 20 18 24 11 14 23 18 16 20 15 10 12 14 21 19 13 16 14 26 12 17 18 19 12 26 18 25 15 21 10 14 20 25 dari data kelompok tersebut tentukan kuartil 1 atau (Q1)

Daftar Isi

1. 10 18 17 10 18 15 11 20 18 24 11 14 23 18 16 20 15 10 12 14 21 19 13 16 14 26 12 17 18 19 12 26 18 25 15 21 10 14 20 25 dari data kelompok tersebut tentukan kuartil 1 atau (Q1)


Data diurutkan terlebih dahulu
10,10,10,10,11,11,12,12,12,13,
14,14,14,14,15,15,15,16,16,17,
17,18,18,18,18,18,18,19,19,20,
20,20,21,21,23,24,25,25,26,26

Banyak data (n) = 40

Penyelesaian:
Letak Q1 = 1/4 (n+1)
Letak Q1 = 1/4 (40+1)
Letak Q1 = 1/4 (41)
Letak Q1 = 10,25

Letak Q1 ada di data nomor 10,25 atau ada di antara data ke 10 dan 11. Data urutan ke-10 adalah 13, data urutan ke-11 adalah 14.

Maka,
Q1 = (data kesepuluh + data kesebelas) : 2
Q1 = (13 + 14)/2
Q1 = 27/2
Q1 = 13,5 

2. 1.14-(-18)+21= 2.-24+(-16)-37= 3.9-14+17+(-8)= 4.45-13+(-22)+10= 5.69+(-26)-14-(-19)=


Jawaban:

1. 14-(-18)+21

14 + 18 + 21

53

2.-24+(-16)-37

-24 - 16 - 37

-77

3. 9-14+17+(-8)

9 - 14 + 17 - 8

-5 + 17 - 8

12 - 8

4

4. 45-13+(-22)+10

45 - 13 - 22 + 10

32 - 22 + 10

10 + 10

20

5. 69+(-26)-14-(-19)

69 - 26 - 14 + 19

43 - 14 + 19

29 + 19

48

MAAF KALAU SALAH

SEMOGA MEMBANTU:)


3. 4, 8, 18, 10, 14, 12, 36, 16, 16, 20, 18, 54, .... A. 92 B. 26 C. 24 D. 22 E. 21


Jawaban:

D. 22

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Bilangan 1,3,5...=+2,+4,+2,+4,...


4. bantu jawab dengan cara ya kak mohon menjawab dengan cara6. -390 : 26 = 7. 648 : (-12) =8. -321 : 26 = 9. 972 : (-27) = 10. -1.288 : (-46) =14. -84 : 12 : (-7) =15. 1.120 : (-14) : 16 =16. -5.472 : (-19) : (-12) =17. 598 : (-13) × 15 =18. -24 × 21 : 12 =19. 1152 : 18 × (-6) =20. -16 × (-494) : (-26) =​


6.-15

7.-648 ÷ 12 = 54

8.-107/2

9.-972 ÷ 27 = -36

10.1288÷46 = 28


5. 14-(-18) +21-24 + (-16) - 379 – 15 + 17 + (-8)46–14 + (-22) + 1060 + (-26) -14 - (-19ksh caranya juga yamksih:)​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1.= 14 - (-18) + 21

= 14 + 18 + 21

= 23

2.= -24 + (-16) - 37

= -40 - 37

= -77

3.= 9 - 15 + 17 + (-8)

= -6 + 15 + 17 + (-8)

= 9 + 9

= 18

4.= 46 - 14 + (-22) + 10

= 32 + -12

= 20

5.= 60 + (-26) - 14 - (-19)

= 34 - 14 - (-19)

= 34 - 14 + 19

= 39


6. berikut ini adalah data dari hasil penelitian perkecambahan kacang hijau 24 18 11 10 20 10 18 18 15 14 12 10 15 20 11 14 23 18 14 16 13 19 21 19 18 17 12 20 21 10 14 20 25 15 18 26 peneliti tersebut berencana menyederhanakan data tunggal diatas menjadi data berinterval dan membuat statistiknya. hal ini dilakukan untuk mengefisienkan laporan penelitiannya. bantu peneliti menggambar histogram data tersebut setelah diintervalkan​


Jawaban:

kalau gk salah ........


7. tolong kak jawab a. 14-(-18) +21b. -24 + (-16) - 37C 9 - 15 + 17 + (-8)d. 46-14 + (-22) + 10e.60 + (-26) -14 - (-19)​


Jawaban:

a.53

b. -77

c. 3

d.20

e.39


8. (i). 10, 24, 26 (ii). 16, 18, 21 (iii). 14, 48, 50 (iv). 40, 24, 30 Bilangan-bilangan di atas, yang merupakan tripel Pythagoras adalah....​


Jawaban:

(i). 26²=10²+24²

676=100+576

676=676

tripel pythagoras

(ii). 21²=16²+18²

441=256+324

441=580

441<580

bukan tripel pythagoras

(iii). 50²=14²+48²

2.500=196+2.304

2.500=2.500

tripel pythagoras

(iv). 30²=40²+24²

900=1.600+576

900=2.176

900<2.176

bukan tripel pythagoras


9. Pada suatu hari, temperatur minimum bebe rapa daerah di Indonesia dicatat dalam derajat Celsius hingga diperoleh data berikut. 12 21 14 23 17 5 18 20 28 19 16 19 11 25 6 10 15 22 24 26 7 27 20 21 8 11 13 28 18 22 26 24 9 10 8 6 17 19 21 27 20 17 10 22 15 16 24 21 a. Tentukan jangkauannya. b. Buatlah tabel distribusi frekuensi dari data tersebut.


Diketahui data temperatur minimum beberapa daerah di Indonesia dalam derajat Celsius, sebagai berikut.
12  21  14  23  17  5  18  20  28  19
16  19  11  25  6  10  15  22  24  26
7  27  20  21  8  11  13  28  18  22
26  24  9  10  8  6  17  19  21  27
20  17  10  22  15  16  24  21
Data terurut dari data di atas, adalah:
5  6  6  7  8  8  9  10  10  10
11  11  12  13  14  15  15  16  16  17
17  17  18  18  19  19  19  20  20  20
21  21  21  21  22  22  22  23  24  24
24  25  26  26  27  27  28  28
Jumlah data = n = 48
a. Jangkauan dari  data di atas
= data suhu tertinggi – data suhu terendah
= 28 – 5
= 23
b. Untuk membuat tabel data frekuensi kita tentukan dulu beberapa poin berikut.
1. Range atau jangakauan = 23
2. Banyak kelas
Gunakan aturan Sturges,
banyak kelas
= 1 + 3,3 × log 48
= 6,55 ≈ 6
3. Panjang kelas
= range / banyak kelas
= 28/6
= 4,67 ≈ 5
4. Tentukan nilai batas bawah kelas pertama.
Kita pilih 4 sebagai nilai batas bawah agar nilai 5 sebagai data terendah termasuk ke dalam interval kelas pertama.

Tabel data frekuensi dari data di atas akan menjadi seperti berikut.

Kelas ke-     Nilai suhu        Batas kelas     Frekuensi (fi)
   1                  1 – 5                 0,5 – 5,5                1
   2                  6 – 10               5,5 – 10,5              9
   3                  11 – 15            10,5 – 15,5            7
   4                  16 – 20            15,5 – 20,5            13
   5                  21 – 25            20,5 – 25,5            12
   6                  26 – 30            25,5 – 30,5             6


10. No. 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30​


Jawaban:

saya belum mengerti jelas persoalan itu


11. 1. -17 + 26 = .....2. 23 + (-9) = ....3. 24 + (-31) = ....4. -21 + (-18) = ....5. -29 + (-17) = ....6. 13 + 8 = ....7. 14 + (-7) = ....8. 17 + (-22) = ....9. (-100) + 75 = ....10. -16 + (-14) = ....​


Jawaban:

1. 92. 143. -74. -395. -466. 217. 78. -59. -2510. -30

Jadikan Terbaik Ya Kak!

Semoga Membantu

!!!!


12. 1. Data Nilai ulangan dari 40 siswa sebagai berikut : 4 6 13 24 9 16 27 18 25 12 7 9 7 18 19 22 24 2 25 15 16 8 21 28 20 26 24 16 17 10 23 24 25 10 10 16 6 9 14 13bantu dlu kak​


Terlampir pada jawaban ini adalah gambar-gambar untuk menjawab pertanyaan di atas:

Lampiran 1 adalah tabel frekuensiLampiran 2 adalah histogram frekuensiLampiran 3 adalah poligon frekuensiLampiran 4 adalah tabel frekuensi kumulatifLampiran 5 adalah ogif positif

Penjelasan dengan langkah-langkah

Data nilai ulangan:

4, 6, 13, 24, 9, 16, 27, 18, 25, 12,
7, 9, 7, 18, 19, 22, 24, 2, 25, 15,
16, 8, 21, 28, 20, 26, 24, 16, 17, 10,
23, 24, 25, 10, 10, 16, 6, 9, 14, 13

Ditanya:

tabel distribusi kelompok, histogram, dan ogif positif

Jawab:

 Nilai tertinggi: 28
 Nilai terendah: 2

R = nilai tertinggi - nilai terendah = 28 - 2 = 26

k = 1 + 3,3logn = 1 + 3,3log40 = 6,28 ≈ 6 (6 kelas atau 6 baris)

I = R/k = 26/6 = 4,33 ≈ 5

 a. Tabel distribusi yang terbentuk terlampir dalam lampiran pertama.

 b. Contoh Histogram yang terbentuk terlampir dalam lampiran kedua. Contoh poligon yang terbentuk terlampir pada lampiran ketiga.

 c. Contoh ogif positif yang terbentuk terlampir pada jawaban kelima. Lampiran keempat adalah tabel distribusi dengan frekuensi kumulatifnya (untuk perhitungan ogif positif).

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang tabel distribusi https://brainly.co.id/tugas/24057328

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


13. a. 14-(-18) +21b. -24 + (-16) - 37c. 9 - 15 + 17 + (-8)d. 46–14 + (-22) + 10e. 60 + (-26) -14 - (-19)tolong kasih caranya juga ya​


Jawaban:

a.53

b. -77

c.3

d.20

e.29

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a.14-(-18)+21

14+18+21

32+21 =53

b.-24+(-16)-37

-40-37 = -77

c.9-15 +17+(-8)

-6+17+(-8)

11+(-8) = 3

d.46-14+(-22)+10

32+(-22)+10

10+10 = 20

e.60+(-26)-14-(-19)

34-14+19

20+19 = 29


14. 2521211018Berat badan dari so orang anak adalah sebagai bukti20'in241410lg1214-16102110181717lo23 131017.10 10la1415ig 122 202016 211526 2010.18171214 1020 19 18​


ini mkstny gmn? banyak kali bah


15. 4, 8, 18, 10, 14, 12, 36, 16, 16, 20, 18, 54, .... A. 92 B. 26 C. 24 D. 22 E. 21 please help me gaes caranya kenapa sih terlalu banyak soal beda sedangkat tipe soalnya cerewet


Jawaban:

D. 21

Penjelasan:

u1 = 4

u3 = 4+2 : 6

u5 = 6+4 : 10

u7 = 10+2 : 12

u9 = 12+4 : 16

u11 = 16+2 : 18

u13 = 18+4 : 22

semoga membantu


16. Kalian akan dapat menentukan FPB dan KPK dengan cepat dan mudahdengan cara lain. Cara itu adalah dengan faktorisasi prima,Mari BerlatihMandiriTentukan FPB dan KPK dari bilangan bilangan berikut. Kerjakan secaramandiri.1. 10, 16, dan 18 8. 9, 18, dan 27 15. 36, 42, dan 182. 5, 15, dan 219. 15, 25, dan 10 16. 18, 36, dan 243. 12, 15, dan 2110. 32, 16, dan 24 17. 9, 12, dan 184. 10, 15, dan 45 11. 28, 42, dan 56 18. 52, 26, dan 135. 14, 28, dan 2112. 81, 45, dan 27 19. 50, 20, dan 306. 4, 12, dan 1613. 8, 36, dan 24 20. 35, 49, dan 147. 6, 22, dan 2414. 27,9, dan 3​


Jawaban:

FPB 20 adalah 2³

Penjelasan:

Semoga Membantu Ya Kakak


17. a. 14 - (-18) + 21b. -24 + (-16) - 37c. 9-15 + 17 + (-8)d. 46 - 14 + (-22) + 10e. 60 + (-26) - 14 - (-19)​


Jawaban:

A: 14 - (-18) + 21 = 14 + 18 + 21 = 53

B: (-24) + (-16) - 37 = -24 + (-16) + (-37) = -77

C: 9 - 5 + 17 + (-8) = 13

D: 46 - 14 + (-22) + 10 = 20

E: 60 + (-26) - 14 - (-19) = 39


18. No. 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30​


Jawaban:

nmr 1 reboisasi maaf kalo salh


19. Buatlah program dengan for bersarang dengan tampilan sebagai berikut menggunakan bahasa c++35 67 8 99 10 11 12 11 12 13 14 15 13 14 15 16 17 1815 16 17 18 19 20 2117 18 19 20 21 22 23 2419 20 21 22 23 24 25 26 2721 22 23 24 25 26 27 28 29 30


Jawaban:

#include <iostream>

using namespace std;

int main() {

   for (int i = 1; i <= 10; i++) {

       for (int j = 0; j < i; j++ ) {

           cout << (i*2 + 1 + j) << " ";

       }

       cout << endl;

   }

}

Penjelasan:

For bagian luar (iterasi dengan variabel i): iterasi dari 1 - 10, karena yang akan dicetak adalah 10 baris.

For bagian dalam (iterasi dengan variabel j): iterasi berdasarkan ((i×2 +1) + j) dan mencetak hasilnya.

Di bagian akhir for bagian luar, perlu meng-output-kan endl untuk berganti baris.

Terlampir: screenshot kode program dan hasil eksekusi.

Semoga membantu. Tetap semangat belajar pemrograman.


20. 1 3 11 10 17 14 19 ... ... A. 16 21 B. 25 31 C. 18 25 D. 24 31 E. 26 29 Mohon bantuanny


Jawaban:

A. 16 21

Maaf kalo salah


Video Update


You Might Also Like

0 komentar